Powered By Blogger

Rabu, 02 Maret 2011

Dampak Positif dan Negatif dari Perkembangan teknologi komputer bagi masyarakat da penggunanya

Dampak positif :
1) dapat menambah pengetahuan dari berbagai macam hal yang tak bisa kita dapatkan dari televisi, majalah atau buku..
2) teknologi komputer mempermudah penggunanya dalam mencari informasi yang terkecil sekalipun yang tak bisa terjamah oleh buku atau memakan waktu yang lama. Dengan menggunakan komputer apayang kita inginkan dapat kita peroleh dengan cepat.
3)dapat mempermudah penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman yang jauh dan juga bisa menyampaikan suatu berita yang cepat dan praktis tanpa harus menunggu beberapa hari.
4)dengan teknologi komputer, kita bisa mengetahui berita-berita yang update setiap harinya. Sehingga siapapun dapat mengakses berita dengan cepat.
5)dapat membantu penggunanya untuk menjalin komunimasi jarak jauh.

Damapk Negatif :
1)Dapat disalahgunakan oleh para penggunanya untuk hal2 yang tidak sesuai.
2)Dapat dijadikan tempat untuk memperoleh gambar2 yang tidak senonoh.
3)Dapat membuat seorang penggunanya menjadi kecanduan akan teknologi komputer.
4)Dapat menimbulkan hal2 yang tidak diinginkan seperti pemerasan dan pemalsuan identias ..

25 komentar:

  1. Postingan anda sudah cukup baik. Namun, saya ingin memberi saran, mgkin bs lbh dijelaskan lagi dengan menambahkan contoh-contoh dampak positif dan negatif seperti apa di segala bidang ^-^

    BalasHapus
  2. Postingan anda di atas sudah baik saya setuju dengan perkembangan teknologi kt bisa menambah pengetahuan dan juga berkomunikasi jarak jauh, tetapi selain itu menurut saya dampak postifnya juga dapat dirasakan di dalam suatu pekerjaan perkantoran dimana para pekerjanya rata rata hampir semuanya memanfaatkan teknologi untuk membantu pekerjaan mereka.

    BalasHapus
  3. postingan kamu dah bagus sista,,hanya saja akan lebih bagus lagi jika dilengkapi dengan pngertian TI itu sndri sperti apa? kmudian dampak secara psikologis perkembangan TI trsbt terhadap user bagaimna,,??

    good luck.. :)

    BalasHapus
  4. menurut awak posting mu sudah cukup lumayan bagus buat nambahin informasi,,
    but,,terlalu lansung,,,harus dikasih embel@ dikit sit,,,sippp lah,,,

    BalasHapus
  5. menurut saya tulisan anda sudah baik,,hanya saja dampak negatif dan positif secara psikologis belum terlalu dijelaskan.. :)

    BalasHapus
  6. terimakasih banyak buat teman2 yang sudah kasih komentar dan kasih masukan buat saya .. komentar2 dari kalian berguna banget buat saya .. sehingga saya tahu apa saja yang kurang dari tulisan di blog saya .. hemm .. ^_^

    BalasHapus
  7. blog yg anda buat sudah baik,hanya saja tidak dijelaskan bagaimana pengertian dari perkembangan teknologi informasi itu sendiri ,,,
    mungkin bisa anda jelaskan terlebuh dahulu pengertiannya sebelum anda menjelaskan dampak-dampakny ,,, :-)

    BalasHapus
  8. tulisan anda sudah cukup baik, namun tidak ada pembahasan teknologi informasi terlebih dahulu...

    BalasHapus
  9. langsung pada isi topik, sangat jelas singkat dan padat euy ^^
    sayaaa setuju dengan dampak positif yang ditimbulkan,,,semoga dampak negatif dari TI ini dapat kita hindari ^^

    BalasHapus
  10. Nice information.. thanks..:-)

    BalasHapus
  11. terimakasih sangat bermanfaat bisa dijadikan referensi
    jangan lupa kunjungi website kami http://www.atmaluhur.ac.id/ dan kunjungi blog saya https://zubikaa.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. terimakasih... Artikelnya sangat bermanfaat dan semoga lebih menginspirasi pembacanya. Oh ya perkenlan nama saya belinda amelia(1811500028) mahasiswa Stmik Atma Luhur Pangkalpinang.
    jangan lupa mampir ke website kita http://www.atmaluhur.ac.id d tunggu yaa

    BalasHapus
  13. Terimakasih infonya sangat bermanfaat untuk saya dan untuk teman teman yang lain......saya Adi Kurniawan (1811500099) mahasiswa STMIK Atma luhur pangkalpinang jangan lupah kunjungi website kami https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  14. Wah artikelnya bagus sekali kak. Bermanfaat sekali bagi saya dalam menambah pengetahuan.semoga artikelnya juga bermanfaat bagi org lain.perkenalkan saya tio dora siregar(1811500064) mahasiswa stmik atma luhur
    Jangan lupa kunjungi website kampus kmai juga ya
    https://www.atmaluhur.ac.id
    Terimakasih

    BalasHapus
  15. Terima kasih min atas informasinya dengan informasi ini saya lebih tau akan dampak dari teknologi dari sisi positif dan negatifnya.. Oiya min perkenalkan nama saya Febrian sapta rolanda Nim 1811500006 saya mahasiswa STMIK ATMA LUHUR Pangkalpinang,,,,, jangan lupa cek Web kami www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  16. Wah terimah kasih atas infonya kak.. Bagi saya ini sangat bermanfaat sekaliiii... Perkenalkan nama saya putri hertianti 1811500098 saya mahasiswi dari kampus STMIK ATMA LUHUR pangkalpinang .. Jangan lupa kunjungi website kami ya di www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  17. Pagi kakak, wah artikelnya keren... Terimakasih juga berkat artikelnya dapat memudah kan kami untuk mengetahui dampak komputer... Ohya kenalkan nama saya Samsiyatul Rosyidah Nim 1811500054 mahasiswa STMIK Atma Luhur.. jangan lupa kunjungi website kami ya https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  18. Terima kasih min, artikelnya sangat bermanfaat.. saya Shella Munira (1811500022) mahasiswa Stmik Atma Luhur.. jangan lupa kunjungi website kampus kami https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  19. Saya fifin 1811500106 mahasiswa Stmik atma luhur.Terimakasih atas informasi nya semoga bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa kunjungi website kami www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  20. Saya Defirly Anatasya(1811500077) dari STMIK Atma Luhur terimakasih kak infonya sangat membantu dan bermanfaat jangan lupa kunjungi web kami di www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  21. Terimakasih,artikelnya sangt bermanfaat dan menginspirasi, perkenalkan saya yolanda(1811500001)mahasiswa Stmik atma luhur pangkalpinang
    Jngan lupa kunjungi website kampus kami ya
    Http:/www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  22. Terimakasih kak artikel nya bagus sekali dan bermanfaat sehingga dengan membaca ini saya bisa mengetahui yang mana dampak positif & negatif dari teknologi, perkenalkan nama saya Rauda Nurhaliza nim: 1811500045 mahasiswi dari stmik atma luhur pangkalpinang jangan lupa ya kunjungi website kami https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus